Laa Vechia Signora

Sabtu, 02 Juni 2012

Hal-hal tentang kesehatan disekitar kita yang mungkin kita belum ketahui

1 Pisang jangan disimpan didalam kulkas karena tidak baik & membuat buah tersebut cepat busuk, pisang tidak boleh disimpan dilmari es karena merupakan buah yang dapat tumbuh di daerah sub topis dan tropis. Dan buah-buah yang tumbuh didaerah yang beriklim tropis & sun tropis sangat tidak baik disimpan didalam kulkas.

2. Kopi ternyata kurang bagus klo buat kesehatan anak-anak.
Biasanya orang dewasa meminum kopi supaya didak mengantuk & meningkatkan konsentrasi. Menurut penelitian meminum kopi bagi anak-anak itu malah jadi terjadi sebaliknya. Karena kecepatan ornag dewasa dalam menyerap cafein lebih cepat dari pada anak-anak,bagi anak-anak lebih baik minum susu dari pada meminum kopi,apalagi susu ibu (bagi anak bayi yang dibawah umur 1 tahun)

3. Terkadang setelah minum obat kita kadang merasa mengantuk
Setelah minum obat beberapa saat mengantuk,itu disebabkan karena adanya zatantihistamin pada obat tersebut biasanya menulikan "dapat menyebabkan ngantuk:

4. Bila sakit flu lebih baik makan yang hangat-hngat dari pada yang dingin
Bila kita udah sakit, terutama skit flu ada baiknya jika kita makan yang hangat-hangat & lbih baik lagi jika makanan tersebut berkuah. Sebabnya kita harus memakan makanan yang hangat maka kita dapat cepat mengeluarkan keringat dan buang air adalah untuk menurunkan suhu tubuh yg terl alu panas,dan dapa t membuat kita lbih sehat,maka dri i tu bila kaian sakit flu atau demam (jangan sampai sihh) lebih baik makan yang hangat,dan minum obat secara teratur.

5. Jangan minum teh saat perut kosong
Dampak minum teh saat perut kosong apalagi teh itu panas dapat menyebabkan perubahan suhu drastis dalam perut dan menyebabkan efek samping yang buruk.
Jangan juga minum teh yang terlalu panas, minum teh yg panas da pat mengganggu tenggorokan,kerongkongan dan perut. Minum teh yang terlalu panas terus menerus dapat menyebabkan perubahan fatal pada bagian-bagian tubuh tsb,terutama dapat menyebabkan kanker tenggorokan. Suhu teh sebaiknya tdak lebih tingi dari 56 derajat Celcius, sedangkan minum teh yang terlalu dingin juga dapat menyebabkan flu/demam dan batuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar